News Update :
Saya baru edit blog saya menjadi do follow, jadi bagi yang ingin dapat backlink gratis silahkan melakukan tukar link atau berikan komentar anda di blog saya

1/16/2012

trick : Cara menghilangkan password di PDF

0 komentar
salam sobat blogger...

Pernahkah anda mendownload file PDF baik untuk keperluan tugas atau hanya iseng namun konten atau isi didalamnya tidak dapat di copas alias copy paste???
inilah kasus yang terjadi pada banyak orang termaksud saya. Saya sering mendownload file berbentuk PDF, dan saya sering memindahkan file dari PDF ke Ms.Word dengan cara copy paste (copas), namun kadang nga bisa di copas. Padahal copy/paste adalah jalan yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut.
File PDF dapat diproteksi dengan password untuk mencegah konten didalamnya dimodifikasi, diedit, dicetak atau di masukkan kedalam clipboard (seperti pada proses copy/paste). Ciri lain dari file PDF yang diproteksi adalah adanya tulisan “(SECURED)” pada titlebar Adobe Reader pada saat anda membuka file PDF yang bersangkutan.
tetapi Don’t worry lah! selalu Ada cara menghilangkan password PDF dengan mudah. dan cara ini juga memperkenankan kita untuk meng-copy/paste isi dari file PDF yang diproteksi. mau tau caranya??? ia deh caranya adalah dengan menggunakan program PDF Password Remover. Program ini bersifat portable (tidak perlu di instal) sehingga dapat dibawa dengan mudah menggunakan USB drive hehehe.
kayak gini neh gambarnya kalau PDF tuh di protect


Sobat bisa mendownload PDF Password Remover disini (size : 868 Kb). Caranya cukup meng_drag-n-drop file-file PDF yang ter-password kedalam PDF Password Remover, kemudian browse di folder mana file-file PDF yang passwordnya dihilangkan akan disimpan, dan jadi deh.

Tampilan PDF Password Remover

Dengan cara ini sobat dapat menghilangkan password PDF dengan mudah, semudah membalikan telapak tangan hehehe
(sumber : www.fazar.web.id)

jika artikel ini bermanfaat, koment yah

Baca Juga yang ini



0 komentar:

Posting Komentar